Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Telah Dihapus

5 Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Telah Dihapus

Diposting pada

Cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus secara permanen memang sangat diperlukan oleh sebagian orang. Biasanya, orang-orang seperti ini kurang bisa mengendalikan emosi sesaat yang pada akhirnya memaksa mereka untuk membuat keputusan sembarangan.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Telah Dihapus

Keputusan seperti inilah yang kemudian mengakibatkan munculnya penyesalan di kemudian hari. Jadi ada baiknya, berpikirlah dulu secara matang sebelum bertindak.

Di balik itu semua, sebenarnya akun Facebook yang non-aktif bisa disebabkan memang sengaja diblokir sendiri oleh penggunanya ataupun diblokir oleh pihak Facebook karena melanggar ketentuan. Pemblokiran yang dilakukan oleh pihak Facebook pun juga pasti tidak dilakukan sembarangan sehingga mereka tidak bisa disalahkan dengan alasan apapun.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook Yang Telah Dihapus Tanpa Repot

Apabila Anda memiliki akun Facebook yang telah dihapus secara permanen, tapi ingin mengaktifkannya kembali, maka cara-cara di bawah ini bisa coba Anda terapkan.

Cara Mengembalikan Akun Fb Yang Sudah Di Tutup Menggunakan PC/Laptop

Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda peroleh saat menggunakan PC/Laptop untuk mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus. Salah satunya, tampilan layar yang jauh lebih besar.

Nah, tampilan layar atau interface yang luas bisa memudahkan cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus karena proses memasukkan data yang diperlukan jadi lebih mudah. Anda pun bisa lebih cermat dan teliti dalam melakukan setiap prosesnya agar akun Facebook bisa kembali aktif seperti semula.

Perlu Anda ketahui, Facebook memberikan tenggat waktu selama 14 hari kepada para pemilik akun untuk membatalkan penonaktifan secara permanen. Jadi sebenarnya, jika ada pengguna yang menonaktifkan akun miliknya pada platform tersebut, bisa dikatakan Facebook mengalami sedikit kerugian.

Artinya, tenggat waktu yang diberikan oleh Facebook jadi semacam harapan bagi para pengguna untuk mengaktifkan akun miliknya kembali.

Baca juga : Cara Melihat Password Facebook Sendiri yang Sudah Login Mudah

Bagaimana caranya? Mudah saja, kok. Anda hanya perlu menghubungkan perangkat PC/Laptop dengan koneksi internet yang stabil. Kemudian, buka browser apa saja yang biasa Anda gunakan, seperti Google Chrome ataupun Mozilla Firefox.

Kemudian, ketikkan https://www.facebook.com/ pada kolom address bar. Ketika halaman depan Facebook telah terlihat, Anda akan disuguhkan dengan dua kolom yang harus diisi dengan data email dan kata sandi akun Facebook Anda. Setelah itu, klik Login untuk melanjutkan prosesnya.

Cara ini merupakan cara paling mudah yang sering digunakan untuk mengaktifkan akun Facebook jika Anda belum mencapai tenggat waktu 14 hari pemblokiran yang diberlakukan. Tentu saja, hal ini masih terkait dengan kesempatan yang diberikan oleh Facebook sehingga rasanya tidak boleh Anda sia-siakan.

Apabila tenggat waktu 14 hari tersebut telah terlewati, maka Anda sudah tidak bisa menggunakan cara yang sama, melainkan harus mengajukan banding.

Lantas, bagaimana cara mengajukan banding kepada pihak Facebook?

Caranya sama-sama mudah, Anda hanya perlu menghubungkan perangkat PC/Laptop dengan koneksi internet yang cukup stabil. Buka browser dan ketik pada kolom address bar https://www.facebook.com/help/contac/260749603972907.

Setelah itu, masukkan alamat email atau no ponsel yang biasa Anda gunakan untuk login. Jangan lupa sertakan nama lengkap yang tercantum di dalam akun tersebut.

Langkah berikutnya adalah melampirkan scan atau foto kartu identitas yang sesuai dengan nama akun, kemudian klik ikon Kirim. Tunggu email balasan dari pihak Facebook untuk mengetahui keputusan yang diberikan kepada akun Anda.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Telah Dihapus

Cara Membuka Akun Fb Yang Sudah Ditutup Permanen Menggunakan Smartphone

Tak bisa dipungkiri, penggunaan smartphone masih jadi primadona di kalangan pengguna Facebook di Tanah Air. Hal ini tidak lepas dari cara penggunaannya yang mudah dan sederhana.

Meski begitu, penghapusan akun Facebook melalui smartphone juga kerap terjadi. Namun Anda tak perlu khawatir, sebab akun Facebook yang telah dihapus juga bisa diaktifkan kembali melalui smartphone yang Anda miliki.

Caranya hubungkan smartphone dengan koneksi internet di sekitar Anda. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Facebook melalui Play Store atau App Store. Setelah proses pemasangan selesai, buka aplikasi dan masukkan email beserta kata sandi akun Anda. Kemudian, klik opsi Login.

Jika penonaktifan akun tersebut sudah melebihi tenggat waktu yang diberikan, maka mustahil cara ini bisa Anda gunakan. Seperti halnya mengaktifkan akun Facebook melalui PC/Laptop, Anda juga bisa mengajukan banding dengan melampirkan data tambahan berupa scan atau foto kartu identitas, baik itu KTP, SIM, ataupun paspor yang masih berlaku.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook Yang Telah Dihapus Atas Kemauan Sendiri Menggunakan PC

Diketahui, akun Facebook bisa dinonaktifkan sementara menggunakan perangkat apapun. Biasanya, penonaktifan ini dilakukan karena pengguna merasa jenuh saat menggunakan fitur-fitur yang ada di dalam Facebook tersebut. Jadi tak heran jika kemudian ada beberapa orang yang getol mencari cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus atas kemauan sendiri.

Padahal, cara yang harus dilakukan sangat mudah. Anda hanya memerlukan PC/Laptop dan koneksi internet yang memadai. Buka browser dan ketik https://www.facebook.com pada address bar. Setelah halaman depan Facebook sudah terlihat, maka Anda diharuskan memasukkan data email ataupun nomor ponsel yang digunakan ketika pertama kali mendaftar. Jangan lupa juga untuk memasukkan kata sandi, lalu klik Login.

Baca juga : 3 Cara Membuat Facebook Business Manager

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook Yang Telah Terblokir

Pada dasarnya, cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang terblokir sama dengan cara yang telah dijelaskan di atas. Jika dilihat dari kalimatnya, akun Facebook terblokir bisa diartikan bahwa akun tersebut memang sengaja ditutup atau dibatasi aksesnya oleh pihak Facebook. Nah, satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali akun Facebook tersebut adalah dengan mengajukan banding seperti cara yang telah disebutkan sebelumnya.

Cara Mengaktifkan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan Pihak Facebook Karena Dianggap Spam

Saat pertama kali mendaftarkan diri pada platform media sosial yang didominasi warna biru dan putih ini, Anda pasti menyadari betapa mudahnya membuat akun Facebook dibanding platform lainnya.

Jadi tak heran, jika kemudian jumlah pengguna Facebook membludak. Bahkan parahnya, banyak akun spam bermunculan sehingga Facebook berinisiatif untuk melakukan penghapusan akun secara masif.

Apabila kebetulan akun Anda termasuk dalam kategori satu ini, maka yang harus dilakukan adalah menghubungkan perangkat PC/Laptop atau smartphone dengan koneksi internet yang stabil. Kemudian, buka browser yang biasanya Anda gunakan, lalu ketik https://www.facebook.com/help/contact/260749603972907 pada kolom address bar.

Setelah itu, masukkan alamat email atau no ponsel yang biasa Anda gunakan untuk login akun, masukkan nama lengkap yang tercantum pada akun, dan lampirkan scan atau foto kartu identitas yang sesuai dengan nama akun tersebut. Baik itu KTP, SIM, ataupun paspor yang masih berlaku. Langkah terakhir adalah klik ikon Kirim dan tunggu email balasan dari Facebook.

Memang pada dasarnya cara mengaktifkan kembali akun Facebook sementara yang telah dihapus memiliki sedikit kesamaan dengan cara mengaktifkan akun yang telah dihapus permanen. Kesamaan tersebut diakibatkan karena pihak administrasi Facebook hanya menyediakan satu jalur untuk pengajuan banding.

Demikian informasi mengenai cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus. Semoga bisa membantu Anda.

Gambar Gravatar
Mabtekno.com adalah website yang membagikan informasi seputar teknologi yang kekinian. Mencakup seluruh informasi tentang Android, Tutorial, Tips Trik, Internet, Aplikasi, Sosial Media dan semua informasi-informasi tentang Teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *